Politik Pemerintahan

Mantan Bupati Kediri Takjub Pembangunan Wisata Gunung Kelud

Kediri (beritajatim.com) – Kawasan Wisata Gunung Kelud yang terus berbenah mendapat perhatian dan apresiasi dari mantan Bupati Kediri, Ruspanji. Dirinya berpendapat Wisata Gunung Kelud semakin menarik karena memiliki pilihan destinasi yang beragam dan menyenangkan.

“Saya sebenarnya pengen mencoba wisata berkuda mumpung di Kelud. Tapi hari ini sayangnya hujan. Ditambah kaki saya agak nyeri. Tapi pasti lain hari saya ingin coba,” jelasnya saat acara silaturahmi mantan bupati dan mantan pejabat Pemkab Kediri di Taman Argo Margomulyo, Senin (8/7/2019).

Seperti diketahui, ragam destinasi yang ada di Kelud seperti puncak Kelud, Taman Agro Margomulyo, wisata berkuda, wisata petik nanas, kampung durian, jeep offroad, ada pula event larug sesaji gunung Kelud dan Kelud Volcano Road Run.

Selanjutnya dijelaskan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri, Adi Suwignyo, sejak dibukanya wisata ke lokasi puncak Kelud, kunjungan wisatawan semakin banyak. Hal ini berpengaruh juga terhadap warga sekeliling Kelud yang menjajakan UMKM dan hasil pertaniannya.

“Banyaknya pengunjung ini berdampak positif bagi UMKM di sekitar Kelud. Juga warga yang berjualan kuliner serta pertanian khas Kelud seperti nanas. Omset mereka naik. Semoga ini bisa ditingkatkan terus melalui perbaikan infrastruktur dan layanan,” tambahnya.

“Perbaikan layanan terus kami tingkatkan. Mulai infrastruktur dasar seperti toilet, parkir, mushola, pembuatan jalan dan jembatan. Jembatan gladak juga ada perbaikan guna mendukung kelancaran arus wisatawan ke puncak Kelud,” pungkasnya. [adv kominfo/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar