Politik Pemerintahan

Mampir ke Rumah Machfud Arifin, Iwan Bule Diskusi Soal Sepak Bola

Surabaya (beritajatim.com) – Machfud Arifin kedatangan tamu istimewa. Ketua Umum PSSI M Iriawan berkunjung ke rumahnya di Jalan WR Soepratman Surabaya. Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule (Ibul) itu mampir setelah menghadiri pembukaan Piala Gubernur Jawa Timur di Bangkalan.

Machfud dan Ibul, sapaan Iwan, sudah lama bersahabat. Ketika keduanya masih menjadi polisi. Setelah pensiun, Machfud pun masih kerap menghubungi Ibul untuk mendiskusikan hal-hal seputar sepak bola.

Ditemani suguhan es pisang hijau dan tekwan, pertemuan dua sahabat itu gayeng. Tema serius hingga gojekan yang diikuti dengan tawa lepas pecah di ruang makan kediaman Machfud.

Pembicaraan Machfud dan Ibul lantas berganti ke tema olahraga saat Azrul Ananda datang. Azrul memang sering datang ke rumah Machfud. Keluarga ayahnya, Dahlan Iskan, sudah lama dekat dengan keluarga Machfud.

“Azrul ini hebat, ngurusi basket membuat DBL liga yang begitu besar dari Aceh sampai Papua. Ngurusi sepak bola, Persebaya jadi klub yang begitu mandiri dan profesional” puji Machfud memperkenalkan Azrul kepada Ibul melalui rilisnya kepada beritajatim.com, Selasa (11/2/2020).

“Kapan-kapan kita main ke kantornya, Azrul punya ratusan karyawan untuk mengurusi basket dan klub sepak bola,” imbuhnya.

Diskusi pun berlanjut ke sepak bola. Ibul menegaskan tekadnya untuk mewujudkan iklim sepak bola yang lebih baik di Indonesia. Liga 1 yang akan dimulai pada 29 Februari nanti adalah salah satu target paling awal.

“Kepastian jadwal harus diwujudkan. Direktur operasional PT LIB sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memastikan hal itu,” kata Ibul.

“Jadwal liga yang teratur akan sangat berharga untuk klub. Bisa memaksimalkan potensi bisnis dan lain-lain,” cetus Azrul.

Diskusi lalu berlanjut ke opening ceremony Liga 1 2020. Surabaya kebetulan akan menjadi tuan rumah pembukaan Liga 1 musim ini. Persebaya akan menghadapi Persik Kediri pada 29 Februari di Stadion Gelora Bung Tomo.

Azrul sempat menunjukkan video rekaman launching tim Persebaya pada 8 Februari lalu. Ibul memuji kreatifitas Persebaya dalam menyuguhkan show untuk para suporternya. “Ini bagus, sepak bola memang hiburan dan harus lebih banyak show,” puji Ibul. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar