Politik Pemerintahan

Maluku Satu Rasa Jatim Siap Amankan NKRI dan Pancasila

Surabaya (beritajatim.com) – David Sinay terpilih menjadi Ketua DPW Maluku Satu Rasa (M1R) Jatim periode tahun 2019-2022. Ia mengungguli empat calon lainnya yang maju dalam pemilihan Ketua Kepemudaan Maluku yang ada di Jatim.

Pemilihan yang dihadiri oleh ratusan warga Maluku di Jatim tersebut digelar di Gedung SMK Pelayaran, Jalan Sikatan Lebar Manukan Surabaya, Minggu (4/8/2019).

Dalam sambutannya, David Sinay berjanji pihaknya akan bersinergi dengan Polri/TNI serta pemerintah dalam rangka upaya menjaga stabilitas NKRI dan Pancasila dari ancaman dan gangguan keamanan di era globalisasi.

“M1R akan sinergi dengan aparat keamanan, baik Polri maupun TNI serta Pemprov Jatim dalam rangka menjaga gangguan dari pihak luar yang mengancam keutuhan NKRI,” katanya.

Jalannya pemilihannya sediri berjalan lancar dan aman, meski ada empat orang yang maju mencalonkan ketua dan wakil. Mereka antara lain Irwan Marasabessy, Sepnat Kabubun, Rais Laitupa dan David Sinay. Dari empat calon tersebut, hanya Sepnat Nabubun yang tidak hadir.

Pemilihan sendiri dengan cara langsung. Dan, ada ratusan pemuda Maluku yang hadir memberikan hak suaranya. Dan mayoritas memilih David Sinay sebagai ketua, serta Sapnat Marasabessy sebagai wakil ketua.

Keduanya akan menahkodai serta memonitoring seluruh kegiatan pemuda pemudi Maluku di Jatim. Selain itu, juga akan melakukan pembinaan dalam rangka pemgembangan Sumber Daya Manusia (SDM)

“Tujuan M1R berdiri adalah bina dan tumbuh kembangkan potensi anggota (Pemuda Maluku), serta mengabdi kepada bangsa dan negara dalam upaya menjaga keutuhan NKRI,” pungkas Irwan Marasabessy yang terpilih jadi Wakil Ketua M1R Jatim. (tok)

Apa Reaksi Anda?

Komentar