Politik Pemerintahan

Malang Jadi Barometer Industri Kreatif di Jawa Timur

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

Malang(beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak meresmikan Millenial Job Center di Malang, Senin, (2/12/2019). Dia menyebut Malang sebagai barometer Industri Kreatif di Jawa Timur. Untuk itu, Millenial Job Center bakal dijadikan wadah berkumpulnya para talenta di Malang.

“Millenial Job Center ini adalah bagian dari kita menciptaan wadah talenta yang menyediakan talenta yan ada di Jawa Timur untuk meningkatkan jasa mereka. Kenapa di Malang, karena kita ada sebuah kolaborasi yang benar-benar komprehensif sehingga bisa menjadi barometer bagi industri kreatif di semua tempat,” papar Emil.

Emil menyebut, Millenial Job Center tidak hanya ada di Malang, namun juga daerah lain seperti di Surabaya dan beberapa daerah di Jatim. Namun, dia mengungkapkan bahwa Malang memiliki potensi cukup besar di industri kreatif.

“Sejauh ini sudah ada 600 komunitas yang mendaftar. Belum lagi yang belum terdaftar. 600 itu komunitas. Bayangkan sebanyak itu. Jadi saya rasa kita jawab dulu talenta yang ada. Untuk masuk ke Millenial Job Center harus ada dua aspek pertama keterampilan kedua psikologi di bidang kreatif,” kata Emil.

Emil mengungkapkan, Malang menjadi trendsetter penghasil starup terbesar di Jawa Timur. Untuk itu, Millenial Job Center di Malang bakal jadi pilot project bagi daerah lain dalam pengembangan industri kreatif.

“Data yang kami peroleh dari kordinator startup gerakan nasional 1000 startup bahwa memang di Malang ini mengungguli daerah lainnya di Jawa Timur. Oleh karena itu Malang punya potensi untuk menjadi trendsetter dalam upaya pengembangan millenial job center,” tandasnya.

Emil mengatakan, di Millenial Job Center sudah ada ribuan perusahaan atau industri yang telah menunggi inovasi kreatif dari generasi millenial Jatim. Di Millenial Job Center juga disediakan mentor dari perusahaan besar seperti dari Gojek, Buka Lapak, Amazon Web Servis hingga Google. Mereka akan membantu pelaku industri kreatif menjadi percaya diri dan profesional. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar