Politik Pemerintahan

LumajangTerbitkan Perbup Tentang Usaha Karaoke

Lumajang (beritajatim.com) – Digugat oleh Vision Vista mengenai penutupan usaha di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Pemkab Lumajang kalah. Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengajukan banding atas putusan dan membuat perbup untuk mengatur usaha karaoke.

“Saya buat Perbup No.14 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Usaha Hiburan Karaoke,” ujar Cak Thoriq sapaan akrab orang nomor satu di Lumajang saat menggelar press rilis di lobi kantornya, Jumat (15/2/2019) malam.

Masih kata Cak Thoriq, dirinya membuat perbup untuk mengatur secara teknis sesuai perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, untuk membebaskan dareah yang dipimpinnya dari tindakan maksiat dan peredaran minuman keras. “Aturan ini berlaku sejak saya tanda tangani hari ini,” ungkapnya.

Ada 11 item mengatur para penyelenggara usaha karaoeke yakni, dilarang mefasilitasi minuman keras, pemandu lagu dan tidak menyedikan kamar mandi dalam bilik karaoke. Untuk jam buka usaha mulai jam 15.00 WIB – 21.00 WIB pari kerja dan jam 13.00 WIB – 22.00 WIB di akhir pekan.

“Jika melanggar akan diterbitkan surat teguran. Jika tiga kali melanggar akan dicabut izin usahanya alias tutup,” paparnya.

Dengan diterbitkan perbup no.14 tahun 2019, akan langsung disampaikan pada pelaku usaha karaoke dan diminta melaksanakannya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar