Politik Pemerintahan

Ludes, Sembako Murah Relawan Jokowi Diserbu Warga

Surabaya (beritajatim.com) – Banyak cara dilakukan untuk menggaet suara dalam pemilu maupun pilres 2019 mendatang. Salah satunya, relawan Jokowi-Ma’ruf Amin menggelar pasar sembako murah di depan Gelora 10 Nopember Surabaya.

Tak lebih dari setengah jam, paket sembako murah ini pun ludes diserbu warga di sekitar Tambaksari.

Antrean panjang warga yang ingin membeli paket sembako murah yang dijual relawan Jokowi-Ma’ruf ini tampak mengular di depan Gelora 10 Nopember Surabaya. Mereka rela antre lama untuk mendapatkan paket sembako murah tersebut.

Untuk mendapatkan paket sembako murah ini, warga harus membeli kupon terlebih dahulu, yang telah disiapkan relawan. Tak butuh waktu lama bagi relawan Jokowi-Ma’ruf untuk menjual paket sembako murah ini. Hanya dalam waktu setengah jam, paket sembako murah langsung  ludes diserbu warga.

Salah seorang warga Tambaksari, Lia mengaku senang dengan adanya pasar sembako murah tersebut. Hal ini karena warga merasa terbantu dengan penjualan sembako yang harganya jauh lebih murah daripada di pasaran.

“Ini dapat minyak goreng, mie instan, kopi, gula dan teh bandul. Lumayan murah, hanya Rp 20 ribu. Padahal di pasar bisa sampai Rp 30 ribu lebih,” ujarnya sambil menunjukkan paket sembako yang dibelinya.

Sementara itu, relawan Jokowi-Ma’ruf, Nanang mengatakan pasar sembako murah ini digelar untuk membantu warga sekitar kecamatan Tambaksari.

“Warga di Kecamatan Tambaksari ini cukup potensial untuk mendukung Jokowi-Ma-ruf. Ini cara kita untuk mendekatkan diri dengan warga, dan berharap saat pilpres nanti memilih Jokowi lagi,” tuturnya.

Paket sembako murah ini berisi minyak goreng, mi instan, kecap, teh, kopi dan gula dengan dijual seharga Rp 20 ribu. Harga ini lebih murah dari pada di pasaran yang bisa mencapai Rp 35 ribu. Rencananya, pasar sembako murah ini juga akan digelar di sejumlah kecamatan lain yang ada di Surabaya. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar