Politik Pemerintahan

Lolos Administrasi, 216 Calon Panwascam Tuban Ikuti Tes CAT

Tuban (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban sudah mengumumkan terdapat 216 calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang lolos seleksi. Selanjutnya, mereka mengikuti tes online atau Computer Assisted Tes (CAT), di komplek gedung SMK Abdi Negera, Tuban, Jumat (13/12/2019).

Ratusan peserta yang mengikuti tes itu sebelumnya telah dinyatakan lolos seleksi administrasi. Dalam tes online itu para peserta mengerjakan soal terkait regulasi-regulasi Pemilukada 2020 dari Bawaslu RI. “Jumlahnya sebanyak 216 peserta yang ikut tes online. Kita bagi menjadi lima sesi. Insya Allah selesai pada malam hari ini juga,” jelas Sulamul Hadi, Ketua Bawaslu Kabupaten Tuban.

Setelah tahapan tes online, lanjut Hadi, Bawaslu akan menggelar tes wawancara. Tahapan tes wawancara bagi para calon Panwascam itu akan digelar mulai Sabtu (14/12/2019). “Siapa saja yang lolos menjadi petugas Panwascam? Itu akan kita umumkan pada 18 Desember 2019,” paparnya.

Petugas yang lolos tes nanti ada 60 orang dari jumlah total yang ikut dalam tes dalam seleksi Panwascam di Tuban sebanyak 216 orang. Dari 20 kecamatan di Kabupaten Tuban, masing-masing kecamatan tersebut tiga orang petugas Panwascam. Nah, mereka bertugas mengawasi Pilbup Tuban 2020.

“Kami berharap dengan tes online dan wawancara, bisa memunculkan petugas Panwascam Kabupaten Tuban yang berkualitas, loyal dan berkomitmen untuk melakukan pengawasan agar pelaksanaan Pilkada 2020 sesuai cita-cita undang-undang,” pungkas Hadi. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar