Politik Pemerintahan

Logistik Pilpres dan Pileg 2019 Mulai Didistribusikan ke Pulau Bawean

 

Gresik (beritajatim.com) – Logistik untuk kebutuhan pencoblosan Pilpres dan Pileg 2019 mulai didistribusikan ke Pulau Bawean. Ada dua kecamatan yang nantinya menerima logistik. Kedua kecamatan itu diantaranya Kecamatan Sangkapura, dan Tambak.

Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni mengatakan, proses pengiriman logistik ke Pulau Bawean telah dilakukan secara bertahap melalui dua kali proses pengiriman.

“Untuk Kecamatan Tambak sudah tiba hari ini di kantor kecamatan dan prosesnya kami kirim kemarin, sebanyak 520 kotak,” katanya, Selasa (2/04/2019).

Ia menambahkan, selain Kecamatan Tambak. KPU Gresik juga mengirim logistik ke Kecamatan Sangkapura. Ada
795 kotak dengan mengikuti jadwal keberangkatan kapal di Pelabuhan Paciran, Lamongan karena harus menggunakan kapal besar.

“Proses pengiriman dilakukan dua kali, kata Roni, karena kapasitas kapal yang tidak mencukupi apabila dikirim sekali. Kami juga melibatkan anggota Polres Gresik dan petugas gabungan sewaktu mengirim logistik,” ujarnya.

Berdasarkan catatan KPU Gresik. Total daftar pemilih tetap (DPT) di Pulau Bawean yang terdiri dari dua kecamatan sebanyak 39.870 pemilih untuk Sangkapura, dan Kecamatan Tambak dengan total DPT 22.890 pemilih.[dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar