Politik Pemerintahan

Logistik Pemilu Pulau Masalembu Dikirim dari Surabaya

Sumenep (beritajatim.com) – Pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke Kecamatan/Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, dilakukan melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, karena tidak ada kapal dari Pelabuhan Kalianget.

“Hingga hari ‘H’ Pemilu, tidak ada jadwal kapal reguler ke Pulau Masalembu dari Pelabuhan Kalianget. Yang ada dari Tanjung Perak. Karena itu, kami mengirimkan logistik untuk Pulau Masalembu hari ini dari Surabaya,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Jumat (12/04/2019).

Ia menjelaskan, pendistribusian logistik Pemilu untuk Pulau Masalembu sempat tertunda dari jadwal sebelumnya, yakni 8 April 2019. Penundaan pengiriman logistik itu terjadi salah satunya karena masih belum lengkapnya logistik Pemilu.

“Hari ini logistik Pemilu untuk Pulau Masalembu sudah didistribusikan, dengan pengawalan aparat keamanan,” ujar Warits.

Ia menerangkan, logistik Pemilu untuk beberapa kepulauan lain juga sudah didistribusikan. Diantaranya Kecamatan/ Pulau Sapeken, Kecamatan Arjasa dan Kangayan Pulau Kangean, serta Kecamatan/ Pulau Giligenting.

“Untuk pendistribusian ke wilayah kepulauan lain termasuk di daratan, secara bergiliran terus dilakukan. Yang jelas, pada H-3 pemilu, semua logistik sudah tiba di masing-masing kecamatan,” paparnya.

Jumlah DPT Sumenep pada Pemilu 2019 sebanyak 872.764 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka nantinya akan menyalurkan suaranya di 4.315 Tempat Pemungutan Suara (TPS). [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar