Politik Pemerintahan

Demi Meningkatkan PAD

Legislator Pamekasan Imbau Pemkab Serius Kelola Sektor Wisata

Pamekasan (beritajatim.com) – Legislator Pamekasan, Hosnan Ahmadi meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) lokal, agar dapat mengelola sektor pariwisata demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain politisi yang juga diundang sebagai Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, juga program yang digagas bisa meningkatkan kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

“Tentu kami mengharapkan berbagai kegiatan yang dicanangkan sepanjang 2019, tidak hanya program serimonial belaka. Jika perlu, program yang digelar bisa menarik wisatawan dari mancanegara,” kata Hosnan Ahmadi, Rabu (13/3/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta pemkab lokal agar meminta kalender dengan baik. Berbagai program yang digagas berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. “Melalui program kalender yang baik, tentu saja wisatawan dapat melakukan perencanaan untuk kunjungan ke Pamekasan,” ungkapnya.

“Apalagi saat ini, anggaran untuk berbagai bidang dan budaya di Pamekasan mencapai Rp 1,5 miliar. Nanti ada timbal balik Peningkatan ekonomi dan bisa diterima masyarakat,” jelasnya.

Dari pihak tersebut mengimbau agar pemerintah khusus Disparibud lokal, agar tertib merealisasikan berbagai program sesuai dengan kalender kegiatan selama 2019. “Dengan begitu, pemerintah tidak perlu membuang-buang anggaran,” pungkas Politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebelumnya Disparibud Pamekasan, Achmad Sjaifuddin menyampaikan total 19 program yang menjadi agenda penting dalam sektor pertanian dan pariwisata selama 2019. Program tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan wisatawan sekaligus melestarikan budaya tradisional di daerah yang berslogan Bumi Gerbang Salam.

Dari total program tersebut, pihak Disparibud Pamekasan mulai menggelar maraton sejak Maret hingga Desember 2019 mendatang. Sementara beberapa program di dirilis sudah digelar selama awal Maret 2019 lalu. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar