Politik Pemerintahan

Lebaran, Pangkalan Elpiji Diimbau Tetap Buka

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sesuai dengan instruksi Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, selama libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah pangkalan elpiji diimbau untuk tetap buka dan melayani pembeli. Sehingga kebutuhan dasar masyarakat bisa tetap terpenuhi serta untuk menjaga stabilitas harga elpiji itu sendiri.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, Agus Haryana mengatakan sejauh ini pihaknya sudah melayangkan surat imbauan kepada sejumlah pangkalan elpiji yang ada di wilayahnya. Selain itu, usulan agar pangkalan tetap buka selama libur lebaran ini juga sudah disampaikan kepada Pertamina MOR V.

“Jadi surat yang sudah kami berikan kepada MOR V Surabaya ini untuk diteruskan ke Agen, kemudian ke Pangkalan,” ujar Agus Haryana, Minggu (2/6/2019).

Sehingga adanya surat imbauan tersebut, maka kata Agus, jika diketahui ada pangkalan yang masih tutup selama libur lebaran akan mendapat sanksi. Karena, lanjut dia, hal itu dilakukan untuk memberi kenyamanan pelayanan terhadap masyarakat. “Selain itu, SPBU juga kita minta untuk membackup penjualan elpiji 3kg,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, kebutuhan elpiji 3 Kg di Kabupaten Bojonegoro pada hari-hari biasa sebesar 3.000 tabung. Sedangkan pada Bulan Ramadan dan lebaran biasanya ada peningkatan sekitar tiga persen. Untuk memenuhi kebutuhan itu, maka setiap Ramadan dan Lebaran Disdag selalu menambah jumlah stok. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar