Politik Pemerintahan

Lanud Abd Saleh Buka Audisi Penyanyi dan Pramugari

Malang(beritajatim.com) – Panitia Daerah (Panda) Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Malang membuka pendaftaran calon bintara PK Wanita Angkatan Udara. Ini merupakan program khusus, calon bintara bakal diarahkan menjadi pramugari, penyanyi dan crew orchestra TNI AU.

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Toto Ginanto mengatakan, pendaftaran ini untuk mencari warga yang memiliki talenta bernyanyi maupun yang memiliki keinginan menjadi pramugari.

“Pendaftar berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan. Syarat lainnya, memiliki ijazah minimal SMA/SMK sederajat, sehat jasmani dan rohani, berkelakuan baik,” kata Toto, Senin, (17/6/2019).

Pendaftaran program khusus ini dibuka sejak tanggal 3 Juni hingga 19 Juli 2019 di Dinas Personel Lanud Abd Saleh. Syarat lain, pendaftar harus menanda tangani ikatan dinas selama tujuh tahun, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan hingga dua tahun setelah lulus pendidikan dan mendapat persetujuan orang tua ataupun walinya.

“Sedangkan syarat khususnya pramugari harus memiliki tinggi badan minimal 165 cm dan nilai pelajaran Bahasa Inggrisnya minimal 75,00,” imbuh Toto.

“Sedangkan untuk penyanyi harus mampu olah vokal dengan tinggi minimal 165 cm, dan pemain orchestra harus mampu memainkan satu alat musik dengan tinggi badan minimal 157 cm dan secara umum berpenampilan menarik,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar