Politik Pemerintahan

Lagi, PSI Raih Dukungan untuk Pilwali Surabaya 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Dukungan yang berkaitan dengan Pilwali Surabaya kini terus mulai mengalir. Beberapa elemen masyarakat secara terang-terangan mengekspresikan wacana pilihan mereka.

Kali ini, Selasa (6/8/2019), Dhimas Anugrah selaku tokoh muda PSI yang masuk di bursa Pilwali Surabaya mendapat dukungan secara terbuka dari Transforming Indonesia Movement (TIM). Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) TIM secara resmi mendeklarasikan dukungan itu.

“Pilwali Surabaya 2020 sangat penting. Surabaya jangan sampai salah memilih Wali Kota supaya pembangunan kota yang sudah baik di kota ini dapat dipertahankan, bahkan lebih baik lagi,” kata Ketum DPP TIM Ronald Tampubolon.

“Bro Dhimas adalah kader terbaik TIM. Kami melihat penting bagi kader TIM untuk berpartisipasi di Pilwali Sby 2020. Dengan partisipasi aktif kader TIM, kami harapkan transformasi kota di Surabaya makin terasa,” lanjut Ronald.

Transformasi yang dimaksud Ronald adalah transformasi di bidang trasportasi publik, peningkatan kualitas kondisi jalanan, juga pemupukan mental Pancasila pada generasi muda Surabaya agar terhindar dari ancaman intoleransi.

Ia pun, pada kesempatan kali ini, tueut menambahkan alasannya mendukung Dhimas Anugrah dalam Pilkada Surabaya mendatang. “Bro Dhimas merupakan putra asli daerah yang berintegritas, cerdas dan sangat toleran. Kami melihat dia cocok untuk memimpin kota Surabaya yang masyarakatnya sangat beragam,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga TIM Petrus Sihombing menyatakan jika mereka melihat Surabaya adalah kota besar yang strategis dalam banyak aspek.Ia berharap rotasi kepemimpinan di Surabaya akan tetap berjalan secara demokratis seperti yang sudah-sudah.

Petrus pun menyatakan bahwa TIM berharap agar agenda pembangunan serta pemerintahan di Surabaya ke depan tetap berjalan secara efektif demi kesejahteraan masyarakatnya.

“Kami mendukung Bro Dhimas karena ia senyawa dengan visi serta misi TIM. Kami mempunyai semangat berpartisipasi dalam usaha membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Surabaya di tangan Ibu Risma sudah menunjukkan prestasinya, nah kami berharap dengan majunya Bro Dhimas sebagai kader TIM di Pilwali Surabaya bisa melanjutkan prestasi yang sudah ditorehkan oleh Ibu Risma,” tegasnya.

Pria yang meraih predikat Sumacumlaude Magister Ilmu Hukum dari Universitas Tarumanagara Jakarta itu turut mengatakan bahwa TIM telah menimbang secara matang sebelum memutuskan Dhimas Anugrah dalam Pilwali Surabaya. TIM yang memiliki jaringan pada lebih dari 1.2 juta orang muda tersebut menyatakan akan mengerahkan segala daya dan upayanya dalam mendukung Dhimas Anugrah di Pilwali Surabaya 2020.

Selain relasi secara keorganisasian Petrus juga mengaku mengenal dekat dengan Dhimas yang namanya mencuat seiring naiknya pamor PSI di antara generasi milenial itu.

“Bukan hanya kenal secara organisasi, namun secara personal kami akrab. Orangnya masih muda tapi matang dalam politik, punya etika, dan tidak ambisius. Makanya, secara keorganisasian TIM mendorong serta mendukung Dhimas Anugrah dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2020,” kata Petrus.

“Saya melihat Bro Dhimas Anugrah sebagai seorang pemuda dalam segi keilmuan sangat mencukupi. Dia kandidat Doctor Philosophy dari Oxford, Inggris. Ilmu yang ia dapat sangat diperlukan oleh masyarakat Surabaya, tentunya dengan pendekatan-pendekatan humanis yang didasarkan dengan kearifan lokal masyarakat sekitar. Bro Dhimas Anugrah juga putra asli Surabaya yang pasti sudah mengetahui Surabaya secara terperinci,” pungkasnya. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar