Politik Pemerintahan

Kyai Pesantren Lumajang Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Amin

Lumajang (beritajatim.com) – Aliansi Masyayikh Kabupaten Lumajang (AMKL)menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Mafruf Amin di Aula Pertemuan Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto, Sabtu(9/3/2019).

Dukungan puluhan kyai pengasuh Pondok Pesantren disampaikan ke Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Timur, Irjen purn Mahfud Arifin dan Korwil Lumajang-Jember, Thoriqul Haq.

“Dukungan penuh para kyai, ulama, santri dan alumni pondok pesantren akan memenangkan Pak Jokowi-Amin,” kata Mahfud dalam sambutanya.

Menurut dia, banyak sekali informasi Hoax yang diproduksi untuk mengalahkan Jokowi-Amin. Namun, berkat do’a dan gerakan para kyai dan ulama dikalangan umat islam bisa menjadi penangkal untuk keutuhan NKRI.

“Saya yakin dengan bersatunya para kyai dan ulama bisa mengatasi serangan fitnah lawan politik Jokowi-Amin,” paparnya.

Sementara itu, Thoriqul Haq mengaku terus melakukan kerja-kerja dilevel bawah dengan membuat simpul-simpul basis dukungan ke capre nomer satu. Bahkan, dukungan kyai langgaran juga siap melakukan deklarasi.

“Sebentar lagi deklarasi kyai langgaran dilakukan,” ungkap pria yang juga Bupati Lumajang itu.

AMKL menghimbau kepada seluruh santri untuk menjadi garda terdepan dalam memenangkan Jokowi-Amin di kampung-kampung. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar