Politik Pemerintahan

Pemilu 2019

Kyai dan Bu Nyai Langgar Rapatkan Barisan Dukung Jokowi – Amin

Lumajang (beritajatim.com) – Kyai dan Bu Nyai langgar menggelar deklarasi dukungan untuk Calon Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Kh. Ma’ruf Amin di ruang pertemuan Hote Prima – Sukodono, Senin (25/3/2019). Para mubaliq kampung ini akan menjadi garda terdepan untuk memenangkan pasangan nomer satu.

“Deklarasi ini sebagai langkah nyata para kyai dan bu nyai memiliki langgar,” kata Ketua Relawan JOkowi-Amin Lumajang pada wartawan.

Masih kata dia, para kyai langgar melihat ada visi misi yang pas dengan kalangan islam sarungan. Apalagi, Jokowi sudah sangat terbukti dalam kinerja mampu berdampingan dengan semua golongan islam.

“Mereka akan menjadi penguat dukungan terhadap Jokowi-Kyai Ma’aruf di sekitar langgar,” paparnya.

Samsul Huda salah satu kyai Langgar asal Jatiroro mengaku masyarakat harus diberikan informasi yang benar soal pembangunan Indonesia. Apalagi, penyebaran hoax dan fitnah bukan hanya di dunia maya tetapi di tingkat masyarakat bawah.

“Kita tidak boleh diam, NU yang jelas ikut berjuang kemerdekaan Indonesia harus nyata dalam mengawal Kyai Ma’ruf mendamping Jokowi,” ungkapnya. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar