Politik Pemerintahan

Kurangi Jumlah Pengangguran, Pemkab Sampang Gelar Job Market Fair

Sampang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) mengelar Job Market Fair 2019, yang berlangsung selama dua hari di Balai Latihan Kerja (BLK) setempat.

Event yang jarang digelar ini diikuti oleh 46 perusahaan dengan menyediakan lowongan pekerjaan bagi ribuan pencari kerja di Kabupaten Sampang.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengatakan, Job Market Fair 2019 merupakan peluang besar bagi pencari kerja khususnya anak muda Sampang.

“Bagi warga Kabupaten Sampang gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, berusahalah dan berjuanglah untuk mendapatkan peluang pekerjaan,” ujarnya saat memberikan sambutan, Rabu (17/7/2019).

Lebih lanjut, Wabub mengatakan, dengan diadakanya job market fair ini Pemkab menargetkan jumlah pengangguran di wilayang Sampang bisa berkurang.

“Kami target sebanyak-banyaknya merekrut pekerja agar pengangguran di Sampang berkurang karena sampai saat ini jumlah pengangguran di Sampang masih tinggi,” ujarnya.

Sekadar diketahui, dari jumlah peserta 46 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, 10 di antaranya sudah memiliki kantor perwakilan di wilayah Sampang. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar