Politik Pemerintahan

Kunjungan Kerja ke Blora, Ini Misi Bupati Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blora. Dalam kunjungannya, bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu membawa misi sendiri. Yakni progres pembangunan jembatan penghubung antar dua kabupaten.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Blora, bupati menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama pembangunan jembatan Luwihaji – Medalem antara Dinas Penataan Ruang Kabupaten Blora dengan Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro.

Anna Mu’awanah mengatakan, pembangunan jembatan penghubung antara kabupaten itu merupakan bentuk pembangunan kewilayahan, karena kedua kabupaten itu bertetangga dekat. “Sejatinya pembangunan kewilayahan harus dilakukan agar pembangunan di daerah ini berjalan lebih mudah. Jika pembangunan dilakukan sendiri akan terasa berat,” ujarnya, Rabu (29/5/209).

Pembangunan jembatan yang dianggarkan sekitar Rp60 miliar lebih itu pembiayaannya akan ditanggung oleh Pemkab Bojonegoro. Pembangunan jembatan yang dilaksanakan tahun 2020 tersebut diharapkan mempermudah akses bagi masyarakat Bojonegoro dan juga masyarakat Blora.

Sehingga perekonomian di kedua belah wilayah bisa berjalan lebih mudah. Selain itu masyarakat bisa lebih mudah untuk memperoleh pendidikan. “Dengan pembangunan jembatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi masyarakat,” katanya.

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan bahwa kedatangan Bupati Bojonegoro merupakan THR bagi masyarakat Blora. Hal ini dikarenakan Bupati Bojonegoro membawa misi pembangunan jembatan Luwihaji – Medalem Kradenan. “Hal ini merupakan angin segar bagi masyarakat Blora, terutama Blora bagian selatan,” ungkapnya.

Dengan adanya jembatan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat Blora bagian selatan jika ingin bepergian ke daerah lain seperti Ngawi, Solo, dan Yogyakarta. “Jadi masyarakat tidak perlu putar jauh, akan tetapi bisa langsung jalan,” pungkasnya. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar