Politik Pemerintahan

KPU Sumenep Umumkan Calon Anggota PPK

Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, telah mengumumkan hasil seleksi tes wawancara calon anggota pemilihan kecamatan (PPK) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020.

“Hari ini kami sudah umumkan 10 nama calon anggota PPK untuk tiap kecamatan, dengan sistem peringkat nilai,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil, Sabtu (15/2/2020).

Dari 10 nama calon anggota PPK yang dinyatakan lolos tes wawancara, peringkat 1-5 merupakan calon anggota PPK terpilih, sedangkan peringkat 6-10 merupakan pengganti antar waktu. “Tapi ada empat kecamatan yang tidak sampai 10 orang untuk calon anggota PPK yang dinyatakan lulus tes wawancara,” ujarnya.

Keempat kecamatan yang tidak memenuhi kuota 10 orang calon anggota PPK itu adalah Guluk-guluk, Manding, dan Gayam, masing-masing 9 orang, kemudian Nonggunong 7 orang. “Tetapi meski yang lolos tes wawancara tidak sampai 10 orang, tetap tidak masalah. Kami tidak perlu menambah hingga full 10. Biarkan saja seperti itu,” ujar Rafiqi.

Setelah pengumuman calon anggota PPK, maka KPU mempersilahkan masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap para calon, mulai 15-21 Februari “Tanggapan masyarakat bisa disampaikan langsung ke Kantor KPU Sumenep secara tertulis dilengkapi dengan identitas diri berupa e-KTP dan bukti pendukung lainnya,” paparnya.  [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar