Politik Pemerintahan

KPU Sumenep Targetkan Partisipasi Pemilih Capai 70 Persen

Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep optimis, tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 cukup tinggi.

“Kami mentargetkan sekitar 70 persen untuk tingkat partisipasi masyarakat. Syukur-syukur kalau lebih dari itu,” kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustafa, Selasa (16/04/2019).

Ia membeberkan, target capaian partisipasi pemilih tersebut merupakan angka yang wajar, mengingat antusiasme masyarakat dalam Pemilu 2019 cukup tinggi.

“Kalau melihat kondisi di lapangan, masyarakat kita ini cukup antusias dengan Pemilu saat ini,” ujarnya.

Sebagai penyelenggara Pemilu, lanjut Malik, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk mendongkrak angka partisipasi pemilih. Diantaranya dengan menggelar sosialisasi.

“Kami telah menggencarkan sosialisasi dengan beberapa sasaran. Kami juga menggandeng berbagai elemen masyarakat dan puluhan relawan untuk ikut mensosialisasikan agar masyarakat datang ke TPS menggunakan hak suaranya,” tandasnya.

Pemilu akan digelar serentak pada Rabu, 17 April 2019. Masyarakat akan memilih calon legislatif tingkat kabupaten, provinsi, dan DPR RI. Selain itu juga memilih calon anggota DPD, dan calon presiden serta wakil presiden.

Jumlah DPT Sumenep pada Pemilu 2019 sebanyak 872.764 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka nantinya akan menyalurkan suaranya di 4.315 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar