Politik Pemerintahan

KPU Pamekasan Rekomendasikan 3 Poin Hasil Evaluasi Kampanye

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak tiga poin penting menjadi rekomendasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, berdasar hasil Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu 2019 yang digelar di Audotorium Hotel Odaita, Jl Raya Sumenep, Pamekasan, Rabu (31/7/2019).

Rekomendasi tersebut merupakan hasil dari evaluasi yang digelar KPU Pamekasan, bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, beserta Perwakilan Partai Politik (Parpol) hingga sejumlah instansi terkait beserta para undangan.

“Terdapat banyak hal yang kita bahas dalam evaluasi ini, namun secara keseluruhan terdapat tiga poin penting yang kami jadikan sebagai rekomendasi dari kegiatan hari ini,” kata Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Haliki kepada sejumlah wartawan.

Tiga poin tersebut merupakan hal penting dan patut untuk dipertimbangkan, salah satunya sebagai bahan persiapan untuk pelaksanaan pemilu mendatang. “Tiga poin itu yakni masa kampanye, APK (Alat Peraga Kampanye) serta rekrutmen PPK hingga PPS,” ungkapnya.

“Untuk masa kampanye yang berlangsung hingga delapan bulan dinilai terlalu lama, sehingga ada yang mengusulkan cukup empat bulan. Termasuk juga APK, diusulkan perlu adanya penambahan untuk semua wilayah, yakni di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan,” jelas pria yang akrab disapa Halili.

Selain itu, termasuk juga usulan untuk perbaikan proses seleksi serta rekrutmen pelaksana tingkat kabupaten, tingkat desa hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Tidak hanya evaluasi kampanye, termasuk juga untuk perbaikan pelaksanaan. Semisal proses rekrutmen PPK yang diminta agar transparan,” jelasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar