Politik Pemerintahan

KPU Pamekasan Mulai Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu

Pamekasan (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, melaksanakan proses rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang digelar di Gedung Baperwil IV Madura, Jl Slamet Ryadi, Pamekasan, Rabu (1/5/2019).

Rekapitulasi suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar serentak, Rabu (17/4/2019) lalu. Dipimpin langsung oleh Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah disaksikan jajaran komisioner dan staf, serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan.

Selain itu juga tampak hadir jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar dari 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Termasuk jajaran petugas keamanan dari TNI-Polri hingga para saksi.

Dalam proses rekapitulasi tersebut, hasil pemilihan presiden dan wakil presiden diputuskan dihitung pertama dibandingkan empat pemilihan berbeda. Meliputi pemilihan legislatif (pileg) mulai tingkat daerah, provinsi dan pusat hingga Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Berdasar kesepakatan forum, rekapitulasi hasil suara pemilu dimulai dari rekap Pilres. Dilanjutkan rekapitulasi DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar