Politik Pemerintahan

KPU Pamekasan Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, mulai mendistribusikan logistik pemilu ke dua kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, Jum’at (12/4/2019).

Dua kecamatan tersebut seluruhnya tercatat di wilayah pantura Pamekasan. “Untuk hari ini kita fokuskan di dua kecamatan wilayah pantura, Batumarmar dan Pasean,” kata Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Pamekasan, Alim Syaiful Fuad.

“Proses pendistribusian logistik pemilu dari kabupaten ke kecamatan kita mulai sejak hari ini. Bahkan kalau memungkinkan nanti juga kita distribusikan ke kecamatan Waru, sementara fokus di dua kecamatan dulu, yakni Batumarmar dan Pasean,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, proses pendistribusian tersebut nantinya bakal berlanjut ke kecamatan lain. “Pasca dari Batumarmar dan Pasean, selanjutnya Waru, Pakong, Pagantenan dan ke kecamatan lainnya,” jelasnya.

Disinggung soal deadline pendistribusian tersebut, pihaknya memastikan bakal dilakukan hingga Senin (15/4/2019) mendatang. “Proses pendistribusian logistik dimulai hari ini hingga Senin mendatang,” tegasnya.

“Jadi proses pendistribusian logistik ini hanya kita lakukan dari tingkat kabupaten ke kecamatan saja, dan itu merupakan wewenang dan tanggungjawab kami. Selanjutnya dari kecamatan ke desa itu tergantung dari petugas kecamatan dan desa,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar