Politik Pemerintahan

KPU Pamekasan Lantik 26 PPK Pasca Putusan MK

Pamekasan (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan melantik sebanyak 26 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Pelantikan tersebut dilakukan di Aula Hotel Odaita Jl Raya Sumenep, Rabu (2/1/2019). Dihadiri langsung oleh jajaran komisioner KPU Pamekasan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, serta perwakilan dari instansi TNI-Polri di lingkungan Kodim 0826 dan Polres Pamekasan.

“Dalam kesempatan ini, kami melantik sebanyak 26 anggota PPK dari masing-masing kecamatan di Pamekasan, pelantikan ini berdasar hasil putusan MK tentang Pemilu 2019,” kata Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Hamzah.

Jumlah tersebut merupakan anggota tambahan dari total 39 anggota penyelenggara tingkat kecamatan di 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. “Jumlah ini tambahan dari total anggota yang sudah ada sebelumnya, jadi total anggota saat ini (berdasar putusan MK) sebanyak lima orang di setiap kecamatan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap mereka bisa bekerja maksimal sesuai dengan tugas dan amanah yang diemban demi menciptakan pemilu berintegritas. “Tentu kami berharap seluruh anggota PPK se Pamekasan, bisa bekerja maksimal guna merealisasikan pelaksanaan pemilu berintegritas,” ungkap pria yang akrab disapa Hamzah.

Sebelumnya KPU Pamekasan menetapkan sebanyak 706.619 orang yang tercover dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Hasil Perbaikan Tahap 3 untuk pelaksanaan pemilu yang akan digelar serentak 17 April 2019 mendatang. [pin/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar