Politik Pemerintahan

KPU Pamekasan Komitmen Jalankan Tugas Secara Profesional

Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah (pegang mic) saat memberikan jawaban atas aspirasi massa aksi pendukung Prabowo-Sandi di depan Kantor KPU Pamekasan, Jl Brawijaya.

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Moh Hamzah komitmen menjalankan tugas secara profesional sesuai dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku.

Terlebih saat ini, proses rekapitulasi suara hasil pemilihan umum (pemilu) 2019 sudah memasuki rekap di tingkat kecamatan atau tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Bahkan dalam proses tersebut, hanya tersisa dua kecamatan yang belum dipastikan rampung. Meliputi kecamatan Pademawu dan Pamekasan (Kota).

Sementara 11 kecamatan lainnya dari total 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, dipastikan sudah menyelesaikan proses rekapitulasi suara hasil pemilu di tingkat PPK.

“Dari awal kami memang komitmen untuk bekerja secara profesional, tentunya sesuai dengan tugas dan fungsi kami sebagai penyelenggara pemilu,” kata Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah, Sabtu (27/4/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya juga komitmen merealisasikan pelaksanaan pemilu sesuai dengan prinsip adil, jujur dan transparan. “Kami akan terus komitmen menyelenggarakan pemilu adil dan jujur, termasuk juga akan mengajukan data yang benar dan valid kepada KPU Pusat,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawasi jalannya proses rekapulitulasi. “Tak kalah penting kita juga berharap mudah-mudahan KPU Pamekasan tidak salah input data, jika hal itu terjadi tolong diingatkan dan dikawal,” imbuhnya.

“Namun berkenaan dengan tuntutan diskualifikasi pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin, itu menjadi wewenang dari KPU Pusat. Tapi yang terpenting kami tetap komitmen menjalankan pelaksanaan pemilu berintegritas dan bermartabat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, hal itu disampaikan kembali oleh penyelenggara pemilu karena adanya desakan dari massa pendukung Prabowo-Sandi yang menuntut KPU Pamekasan agar bekerja profesional. Bahkan ratusan massa tersebut juga menggelar demonstrasi ke Kantor KPU setempat, Jl Brawijaya, Jum’at (26/4/2019) kemarin. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar