Politik Pemerintahan

KPU Pamekasan Baru Terima Logistik SS DPD dan DPRD Jatim

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Mohammad Hamzah mengaku baru mendapat kiriman logistik baerupa surat suara Pemilu 2019 untuk tingkat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan DPRD Provinsi Jawa Timur.

“Total surat suara yang kami terima sebanyak 1.400 box, masing-masing box berisi sebanyak 500 surat suara. Itupun hanya surat suara untuk DPD dan DPRD (Provinsi) Jatim,” kata Mohammad Hamzah kepada beritajatim.com, Minggu (10/2/2019) malam.

Disinggung soal surat suara lain yang belum diterima, pihaknya menyampaikan hal itu baru akan rampung dalam sepakan kedepan. “Surat suara yang belum kami terima meliputi surat suara untuk DPRD Kabupaten/Kota, DPR-RI dan surat suara untuk Pilpres,” ungkapnya.

“Berdasar informasi yang kami terima dari percetakan (pencetak surat suara pemilu 2019), insya’ Allah dalam pekan ini sudah dikirim ke Pamekasan,” sambung komisioner yang akrab disapa Hamzah.

Seperti diketahui, sebagian surat suara untuk pelaksanaan Pemilu 2019 tiba di Gedung Logistik KPU Pamekasan, Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Sabtu (8/2/2019) kemarin. Nantinya surat suara tersebut akan digunakan untuk pelaksanaan pemilu yang akan digelar serentak 17 April 2019 mendatang.

Berdasar hasil penghitungan jumlah DPT Pemilu 2019 yang dilakukan KPU Pamekasan, tercatat sebanyak 706.619 orang tercover dalam DPT-Hasil Perbaikan tahap tiga termasuk pemilih disabilitas. Meliputi sebanyak 341.906 pemilih laki-laki dan sebanyak 364.713 pemilih perempuan.

Total DPT tersebut nantinya bakal menyalurkan hak suara mereka di 3.133 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 189 desa/kelurahan di 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar