Politik Pemerintahan

KPU Kota Mojokerto Distribusi Logistik Pemilu

Mojokerto (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu), 17 April besok. Sebanyak 4.300 kotak suara didistribusikan ke 430 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin Sholihin mengatakan, pendistribusian logistik di KPU Kota Mojokerto dilakukan H-1. “Untuk wilayah Kota Mojokerto dilakukan H-1, logistik ini didistribusikan ke tingkat kelurahan,” ungkapnya, Selasa (16/4/2019).

Karena hanya ada 18 kelurahan di Kota Mojokerto sehingga pihaknya memperkirakan sebelum pukul 12.00 WIB, pendistribusian logistik selesai dilakukan. Ada sebanyak 430 TPS di 18 kelurahan yang ada di Kota Mojokerto dengan jumlah kotak suara sebanyak 4.300.

“Dalam kotak suara yang didistribusikan tersebut terdiri dari 28 item, mulai dari surat suara lima kategori, formulir hingga tinta dan bantalan serta alat coblos. Tanda pengenal, lem, bolpoin, spidol dan lainnya masuk logistik di luar kotak suara,” katanya.

Dari 430 TPS tersebut, lanjut Amin, ada tiga TPS berbasis Daftar Pemilih Tetap (DPT) tambahan. Sebanyak tiga TPS berbasis DPT tambahan tersebut ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Mojokerto. Selain melakukan distribusi logistik, KPU Kota Mojokerto juga memusnahkan kertas suara rusak.

“Pemusnahan surat suara rusak juga sudah Kota lakukan tadi pagi, disaksikan Walikota Mojokerto dan Forkopimda. Ada sebanyak 200 lembar surat suara yang kami musnahkan, terdiri dari lima kategori surat suara. Untuk kekurangan karena kerusakan juga sudah beres,” jelasnya.[tin/kun]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar