Politik Pemerintahan

KPU Kota Malang Tambah TPS untuk LP Wanita Sukun dan LP Lowokwaru

Malang (beritajatim.com) – KPU Kota Malang menambah 11 TPS untuk Lembaga Pemasyarakat Lowokwaru, sebanyak 8 TPS dan untuk Lembaga Pemasyarakatan Wanita Sukun, sebanyak 3 TPS. Dengan tambahan ini maka jumlah TPS di Kota Malang bertambah dari 2.353 TPS menjadi 2.364 TPS.

Ketua KPU Kota Malang, Zainuddin mengatakan untuk jumlah pemilih di Lapas Lowokwaru, berjumlah 3.000 lebih warga binaan. Sedangkan di Lapas Wanita Sukun berjumlah 600 lebih warga binaan. 11 TPS tambahan ini dianggap cukup untuk mengakomodir hak pilih warga binaan di Kota Malang.

“TPS tambahan itu untuk calon pemilih di lembaga pemasyarakatan yang sebelumnya sudah bisa kami identifikasi. Kami sediakan TPS tambahan agar mereka bisa menggunakan hak pilihnya,” ujar Zainuddin, Senin, (11/2/2019).

Zainuddin mengatakan untuk kepastian TPS tambahan itu masih menunggu rapat pleno penetapan daftar pemilih tambahan, pada 17 Februari 2019 mendatang. Selain itu, para warga binaan itu difasilitasi menggunakan formulir A5 atau pindah pilih.

“Semua masih menunggu pleno. Tapi untuk di pasien rumah sakit, tak ada TPS tambahan melainkan petugas pemungutan terdekat yang akan datang,” papar Zainudin.

Selain itu, bagi mahasiswa dan masyarakat umum lainnya yang akan menggunakan hak pilihnya bisa datang ke TPS terdekat. Ia menyarankan bagi pemilih pindahan segera mengurus formulir A5 di kelurahan.

“Untuk mahasiswa maupun masyarakat ke TPS terdekat. Bagi yang belum mengantongi pindah pilih atau form A5 secepatnya mengurus ke kelurahan,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar