Politik Pemerintahan

Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

KPU Kabupaten Mojokerto Target 9 Kecamatan Sehari

Mojokerto (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto menggelar rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten, Sabtu (27/4/2019). Rekapitulasi dijadwalkan selama dua hari, setiap hari ditarget sembilan kecamatan.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhannafiq mengatakan, pihaknya menggelar rekapitulasi penghitungan suara lebih awal dari KPU kabupaten/kota lainnya. “Ini untuk mengantisipasi adanya dinamika di kemudian hari,” ungkapnya

Masih kata Yuhan, KPU Kabupaten Mojokerto menjadwalkan rekapitulasi penghitungan suara untuk 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto selama dua hari. Setiap harinya akan dilakukan penghitungan suara sebanyak sembilan kecamatan.

“Jadwal dibuat sebagai patokan, dua hari. Hari pertama 9 kecamatan, besok 9 kecamatan. Sampai jam 6 petang ini, sudah tiga kecamatan yang telah direkapitulasi. Yakni Kecamatan Jatirejo, Gondang dan Pacet. Masih ada enam kecamatan lagi,” katanya.

Enam kecamatan itu adalah Trawas, Ngoro, Pungging, Kutorejo, Mojosari dan Kecamatan Dlanggu. Namun, sembilan kecamatan per hari tersebut hanya jadwal saja. Jika memang tidak terpenuhi maka dilanjutkan di hari ketiga, pasalnya setiap kecamatan memakan waktu hampir dua jam.

Hari kedua rekapitulasi penghitungan suara dijadwalkan untuk Kecamatan Trowulan, Sooko, Puri, Mojoanyar, Bangsal, Gedeg, Kemlagi, Dawarblandong dan Kecamatan Jetis. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar