Politik Pemerintahan

KPU Kabupaten Mojokerto Belum Terima Surat Suara DPR RI

Mojokerto (beritajatim.com) – Dari lima kategori surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto belum menerima surat suara untuk DPR RI. Yakni sebanyak 847.796 lembar surat.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhannafiq mengatakan, surat suara untuk Pilpres, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten sebanyak lima daerah pemilihan (dapil) tersebut sudah diterima KPU Kabupaten Mojokerto. “Kami masih menunggu suara suara untuk DPR RI,” ungkapnya, Sabtu (9/3/2019).

Masih kata Yuhan, kiriman pertama dengan diangkut dua truk wing box berisi surat suara DPRD Propinsi dan DPRD kabupaten untuk Dapil 1 dan 2 diterima pada Senin (5/3/2019). Sementara, hari ini sebanyak satu truk wing box berisi surat suara untuk pilpres dan DPRD kabupaten Dapil 3, 4 dan 5.

“Jadi 847.796 lembar surat suara untuk DPR RI belum kami terima. Kekurangan kemarin juga belum dikirim yakni sebanyak 11 lembar surat suara DPRD Provinsi, mungkin sekalian dikirim dengan surat suara yang rusak setelah kami sortir,” katanya.

Yuhan menambahkan, pihak percetakan sesuai dengan kontrak punya waktu mengirim hingga 17 Maret 2019. Pada rentang waktu itu, lanjut Yuhan, surat suara mungkin akan dikirim ke KPU Kabupaten Mojokerto baik yang belum maupun yang kurang.

“Jadi posisi kami masih menunggu. Bisa besok, lusa atau pada batas 17 Maret. Waktu masih mencukupi karena mulai besok kita lakukan sortir dan lipat secara paralel di gudang GOR Dinas Pendidikan dan gudang KPU di Desa Tambakagung, Kecamatan Puri,” jelasnya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar