Politik Pemerintahan

KPU Bojonegoro Musnahkan Kelebihan Surat Suara

Bojonegoro (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro memusnahkan ribuan sisa surat suara Pemilu 2019. Pemusnahan ini dihadiri oleh seluruh Komsioner KPU Kabupaten Bojonegoro dan disaksikan oleh Bawaslu dan personil Polres Bojonegoro.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Abdim Munib mengatakan pemusnahan sisa surat suara tidak terpakai ini untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilu 2019. Pemusnahan dilakukan kemarin sore di kantor KPU Bojonegoro.

“Surat suara yang tidak terpakai langsung dimusnahkan dengan disaksikan oleh Bawaslu dan Polres Bojonegoro,” ujar Abdim Munib, Kamis (18/4/2019).

Sementara itu, Kasubag KUL KPU Kabupaten Bojonegoro, Suprapto mengungkapkan jumlah sisa surat suara yang dimusnahkan kurang lebih sebanyak 22.000 lembar. Surat suara yang dimusnahkan terdiri dari yang telah disortir maupun belum disortir karena sudah cukup kebutuhannya.

“Sekitar dua puluh dua ribu surat suara semua jenis dimusnahkan,” ungkap Suprapto. Pemusnahan tersebut memakan waktu kurang lebih 30 menit dan diakhiri dengan penanda tanganan berita acara pemusnahan oleh pejabat yang hadir. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar