Politik Pemerintahan

KPU Banyuwangi Jual Logistik Pemilu, Laku Rp 850 Juta

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kotak suara dan bilik suara di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi berhasil dilelang. Logistik pemilu berbahan aluminium yang tahun ini tidak terpakai itu laku Rp 850 juta.

“Proses lelang dilakukan setelah kita mendapat surat persetujuan dari Sekjen, kemudian kita mengajukan ke KPKNL Jember untuk penetapan lelang. Selanjutnya menunggu jadwal lelangnya,” ungkap Panitia Lelang, Sugianto, Jumat (15/2/2019).

Selanjutnya, kata Sugianto, proses lelang dilakukan pada 4 Februari 2019 bertempat di KPU Banyuwangi. Pada lelang ini, sedianya ada 3 peserta, namun hanya satu yang sepakat.

“Satu itu sudah memenuhi persyaratan di antaranya membayar uang muka sebesar 20 persen sampai 50 persen dari total harga. Peserta lelang yang berhasil itu dari Surabaya, bernama Hj. Masrurah,” katanya.

Jumlahnya, kata Sugianto, sebanyak 15 ribu lebih dengan berat 53,14 Ton. “Setelah kita mendapat bukti pelunasan, pihak pemenang lelang kemudian mengambil barangnya,” ujar Sugianto yang juga Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik, KPU Banyuwangi.

Lelang logistik pemilu oleh KPU Banyuwangi ini seiring tidak dipakainya kelengkapan tersebut. Pasalnya, pada pemilu mendatang KPU akan menggunakan kotak baru berbahan karton kardus. [rin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar