Politik Pemerintahan

Penghargaan Kovablik Provinsi Jatim 2019

Kovablik, Penghargaan Bagi Masyarakat Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atas prestasi yang kembali diraih, yakni berupa penghargaan Top 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Provinsi Jawa Timur 2019.

Penghargaan tersebut terdiri dari dua katagori berbeda, yakni katagori ketahanan pangan dan katagori pendidikan. Diterima langsung dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam Penyerahan Penghargaan Kovablik dan Evaluasi Sakip OPD Tahun 2019, di Hotel Bumi Surabaya, Selasa (3/12/2019).

“Pemerintah Kabupaten Pamekasan sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Pamekasan, dan penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Pamekasan yang ikut serta andil dalam meningkatkan dan memajukan Pamekasan di bidang ketahanan pangan dan pendidikan,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan penghargaan tersebut terbilang prestesius. Terlebih dalam momentum tersebut, daerah yang dipimpinnya bisa mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari dua katagori berbeda.

“Penilaian inovasi daerah ini didasarkan dengan berbagai banyak pertimbangan, dan yang menjadikan luar biasa bahwasanya dewan juri adalah juri-juri independe. Baik kelembagaan dan personal profesional di luar pemerintah provinsi Jawa Timur,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya menilai penghargaan tersebut merupakan anugerah yang harus disyukuri, sekaligus dijadikan sebagai spirit untuk merealisasikan Pamekasan Bhajre, Rajjhe tor Parjhuge. “Semua ini adalah anugerah karena hasil ikhtiar bersama masyarakat Pamekasan, beserta pemerintah daerah Pamekasan. Tentunya demi mewujudkan Pamekasan Hebat,” tegasnya.

Dalam prosesi penerimaan penghargaan tersebut, Bupati Badrut Tamam didampingi Sekda Pamekasan, Totok Hartono, Kepala Inspektorat Pamekasan, Muhammad Alwi, Kepala Bappeda Pamekasan, Taufiqurrachman, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Pamekasan, Bambang Prayogi.

Penghargaan katagori ketahanan pangan, kabupaten Pamekasan mendapatkan Top 25 Kompetisi Inivasi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur 2019 dengan judul inovasi ‘Siii Papa Baru’. Sementara untuk penghargaan katagori penghargaan bidang pendidikan, Pamekasan masuk Top 25 Kompetisi Inivasi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur 2019 dengan judul inovasi Modal Gisi (Motivasi Medali Bergilir untuk Meningkatkan Prestasi Siswa). [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar