Politik Pemerintahan

Korps Alumni HMI Dukung Nurul Ghufron Tak Tebang Pilih di KPK

Abdil Furqon

Jember (beritajatim.com) – Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Jember, Jawa Timur, percaya dan optimistis Nurul Ghufron sanggup memperjuangkan misi pemberantasan korupsi di republik ini.

Nurul Ghufron adalah Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember di Kabupaten Jember yang terpilih menjadi salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi 2019-2023.

Dalam rapat Komisi III DPR RI, ia mendapat suara terbanyak ketiga di bawah Firli Bahuri (56 suara) dan Alex Marwata (53) suara. Dua nama lain yang mendapat suara terbanyak dari 10 kandidat yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan adalah Nawawi Pamolango (50 suara) dan Lili Pintauli Siregar (44 suara).

“Di tengah isu pelemahan KPK melalui revisi UU KPK, kami berharap Nurul Ghufron tetap memilih jalan berintegritas kuat. Apapun langkah pelemahan itu, baik dari sisi UU, bukanlah hambatan proses pemberantasan korupsi sebagai penyakit bangsa,” kata juru bicara Presidium KAHMI Jember Abdil Furqon, Senin (16/9/2019).

“Kami berharap Nurul Ghufron tidak bermain-main atau tebang pilih dengan berperilaku kompromis, atau bahkan sebagai partisan baik secara hukum, politik, dan kelembagaan dalam proses-proses pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi, baik Nasional atau khususnya di Jember,” kata Abdil.

KAHMI Jember ikut mendukung Nurul Ghufron untuk tegak kokoh dengan integritas diri kuat dan siap berkorban untuk misi pemberantasan korupsi. “Hal itu ada pada diri Nurul Ghufron yang telah dinilai pantas dan patut sebagai salah satu anak bangsa terbaik yang bercita-cita luhur atas misi suci pemberantasan korupsi,” kata Abdil. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar