Politik Pemerintahan

Konvoi Mobdin Bernuansa Batik Pamekasan Lalui 19 Titik

Salah satu pejabat OPD Pamekasan tengah bersiap memulai Konvoi Kendaraan Dinas Branding Batik Tulis di depan Pendopo Ronggosukowati, Jl Pamong Praja, Senin (7/1/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Konvoi kendaraan dinas bernuansa batik yang dilakukan pemerintah kabupaten (pemkab) Pamekasan, melewati 19 titik berbeda di sepanjang jalan protokol daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, Senin (7/1/2019).

Kendaraan dinas berupa mobil dan motor milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang di branding batik, bergerak dari Pendopo Ronggosukowati melewati 19 titik berbeda dan finish di area Monumen Arek Lancor.

Sebanyak 19 titik yang dilewati rombongan konvoi yang dipimpin Bupati Badrut Tamam bersama Wakil Bupati Raja’e beserta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan pejabat OPD setempat. Meliputi Jl Kabupaten, Jl Dipenorogo, Jl Slamet Reyadi, Jl H Agus Salim, Jl Jokotole, Jl Raya Sumenep, Jl Bonorogo menuju Jl Stadion.

Selanjutnya rombongan konvoi bergerak menuju Jl Jingga, Jl Purba, Jl Trunojoyo, Jl R Abd Aziz, Jl Segara, Jl Amin Jakfar, Jl Mandilaras, Jl Kemayoran, Jl Kesehatan dan finish di Arek Lancor.

“Kebijakan branding mobil dinas dengan batik tulis ini merupakan hasil kerajinan warga Pamekasan, tentunya mereka memiliki potensi ekonomi yang sangat bagus. Bahkan kualitas batik tulis Pamekasan juga lebih baik dibandingkan jenis batik lainnya di Madura,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Diakuinya, branding batik tulis di kendaraan dinas sebagai upaya menguatkan pemasaran batik khas Pamekasan. Baik di tingkat lokal maupun tingkat regional Jawa Timur. “Sementara untuk pemasaran tingkat nasional dan internasional, kami akan terus mendorong peranan dan pelaku usaha batik tulis melalui online dan daring (dalam jaringan),” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar