Politik Pemerintahan

Komisi III DPRD Pamekasan Dapat Tambahan 2 OPD sebagai Mitra Kerja

Hosnan Ahmadi, Ketua Komisi III DPRD Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, mendapat dua tambahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, sebagai mitra kerja.

Dua tambahan OPD sebagai mitra kerja Komisi III tersebut, meliputi Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan. Keduanya instansi tersebut menjalin kemitraan terhitung mulai tahun ini.

“Hal itu dibahas di Pansus (Panitia Khusus DPRD Pamekasan), dan kebetulan kami bukan Pansus. Prinsipnya kalau kami silahkan saja, apalagi hal ini juga soal tugas saja kok,” kata Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi, Kamis (28/3/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengaku tidak mempersoalkan penambahan ataupun pengurangan mitra kerja. Seperti yang dialami komisi lain demi mempermudah tugas legislasi. “Jadi prinsipnya tidak ada persoalan, baik mau ditambah ataupun dikurangi,” ungkapnya.

“Bahkan pasca ditambahkan sebagai mitra kerja, kita juga sudah lakukan koordinasi dengan Bappeda maupun Dishub. Jadi prinsipnya tidak ada masalah,” tegas politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan.

Selama ini terdapat sejumlah instansi pemerintahan di lingkungan Pemkab Pamekasan, yang menjadi mitra kerja Komisi III DPRD Pamekasan. Di antaranya Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP), LPSE dan instansi lainnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar