Politik Pemerintahan

Kodim 0816 Laksanakan Program Penghijauan Bersama Sejumlah Elemen

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kodim 0816 Sidoarjo melakukan penghijauan di kanan kiri ruas jalan provinsi dan nasional di wilayah Sidoarjo, Selasa (14/1/2020).

Ikut dalam pelestarian lingkungan dengan menanam 1500 pohon itu, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, Direktur PT. Lumintas Puspindo, perwira jajaran Kodim 0816 Sidoarjo dan sejumlah elemen lainnya.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi mengatakan, penghijauaan ini merupakan program dari Kodam V/Brawijaya yang bekerjasama dengan dengan Dinas Perhutanan Provinsi Jatim.

“Jenis tanaman yang akan ditanam yakni pohon mahoni dengan tinggi 2 Meter sebanyak 1.500 pohon. Sedangkan manfaat dari pohon mahoni ini adalah merupakan tanaman yang selalu hijau, tahan hidup ditanah gersang,” katanya.

Dandim menjelaskan, dengan diadakan penghijauan ini, nantinya mampu mendukung pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga kelestarian lingkungan. “Kita akan terus mendukung pemerintah dalam melestarikan lingkungan,” tegasnya.

Masih menurut Iswan Nusi, penghijauan ini untuk melestarikan alam dalam lingungan sekitar sebagai penyejuk dan guna memberikan keseimbangan alam akibat banyaknya polusi udara.

Sehingga dengan penanaman pohon ini bisa menghasilkan oksigen yang lebih baik, yang pada akhirnya bisa berdampak positif pada mahkluk hidup di sekitarnya. “Semoga kegiatan ini bermanfaat,” terangnya berharap. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar