Politik Pemerintahan

Klinik Bisnis Bakal Bimbing UMKM di Kota Malang

Malang (beritajatim.com) – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang Tri Widyani Pangestuti mengungkapkan pihaknya bakal membuka klinik bisnis online secara mobile. Klinik bisnis online itu bakal keliling Kota Malang.

“Tujuannya adalah memberi pendampingan bagi pebisnis pemula. Selama ini ada tapi hanya di kantor, nah kedepan bakal keliling. Karena antusiasnya luar biasa sekali,” kata Tri, Rabu, (6/2/2019).

Tri menyebut, selama klinik bisnis di buka di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang hampir setiap hari ada pebisnis pemula yang berkunjung. Pebisnis pemula itu berkonsultasi terkait strategi pemasaran hingga proses pengemasan.

“Jadi kami jemput bola bagi usaha mikro yang tempatnya kurang terjangkau dari mentor yang sudah kami berikan pendampingan. Klinik bisnis ini dampaknya luar biasa,” ujar Tri.

Tri mengatakan, problem utama hasil konsultasi pebisnis pemula adalah menentukan harga produk. Dari keluhan pebisnis pemula inilah, mentor bakal memberikan masukan termasuk memberi pendampingan hingga pebisnis pemula mampu berkembang.

“Ternyata para usaha pemula untuk menetukan harga masih bingung. BEP berapa, harga berapa, ada teorinya kan tidak asal matok harga. Disini mentor juga berasal dari pebisnis yang sudah sukses. Mereka diharapkan turut mengajak pebisnis pemula sukses,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar