Politik Pemerintahan

KIP Harap Terjalin Sinergitas Program Pemprov dan Pemkab se Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berharap terjalin sinergitas program antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten di wilayah yang dipimpinnya.

Hal itu disampaikan saat ia menggelar rapat koordinasi bersama empat bupati Madura, beserta jajaran di ruang rapat Gedung Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil) IV Madura, Jl Slamet Reyadi Pamekasan, Selasa (19/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron, Bupati Sampang Ahmad Junaidi, Bupati Pamekasan Badrut Tamam, Bupati Sumenep Busyro Karim, serta Kepala Baperwil Madura, Alwi Beiq dan jajaran kepala dinas Pemprov Jatim.

“Kegiatan ini merupakan upaya pemprov yang akan segera merumuskan RPJMD, hari ini memang tidak cukup tapi paling tidak kami ingin mendengar dari para bupati di Madura, tentang rekomendasi program strategis mereka,” kata Khofifah Indar Parawansa.

Dari itu, hasil koordinasi tersebut nantinya bakal diteruskan sebagai bahan evaluasi. Sekaligus digodok untuk dijadikan sebagai program pemprov yang akan memberikan manfaat bagi empat kabupaten di Pulau Garam.

“Pasca ini nanti kita follow up bersama Sekda Provinsi dan Bappeda Provinsi, supaya program strategis empat kabupaten di Madura, bisa diteruskan di RPJMD Pemprov untuk lima tahun kedepan,” ungkap gubernur perempuan pertama di Jawa Timur.

Tidak hanya itu, koordinasi tersebut juga diharapkan bisa menjadi ikatan silaturrahmi antara pemprov dengan pemkab di Madura. “Dari empat bupati di Madura, tiga di antaranya bupati baru. Bupati senior Sumenep,” jelasnya.

“Maka dari itu, kami berharap kedepan ada sinergitas (program) pemprov dan pemkab (se Madura) terjalin. Sehingga berbagai program yang kita gagas nantinya bisa memberikan manfaat sekaligus dirasakan oleh masyarakat khususnya di Madura,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar