Politik Pemerintahan

Kiai Ma’ruf Ajak Masyarakat Tidak Takut Mencoblos

Jakarta (beritajatim.com) – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin mengajak masyarakat untuk tidak takut mencoblos ke tempat pemungutan suara (TPS). Seruan itu disampaikan Kiai Ma’ruf saat menghadiri deklarasi dukungan dari Rumah Hijau di Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (27/3/2019).

“Ya, ada isu untuk mempengaruhi masyarakat untuk tidak ke TPS. Didorong untuk golput. Bisa dengan cara biasa dengan cara halus, bisa juga dengan cara intimidasi. Karena itu masyarakat jangan takut,” kata Kiai Ma’ruf dalam pernyataan resminya.

Dia melanjutkan, negara akan menjamin keselamatan warganya dalam menentukan pilihan di Pemilu. Karena itu, Kiai Ma’ruf meminta masyarakat tidak takut dengan ancaman-ancaman dari pihak tak bertanggung jawab itu.

“Berikan hak suaranya dengan penuh kesadaran dan keberanian. Tidak ada rasa takut mengambil tanggung jawabnya sebagai warga bangsa,” kata Kiai Ma’ruf.

Deklarasi dari Rumah Hijau ini, menurut Kiai Ma’ruf, sangat sederhana tetapi berkesan. Deklarasi ini sendiri digelar di sebuah gudang. “Jadi sekian banyak, ribuan orang menyatakan dukungan dari ngaji dengan khusyuk karena itu makin yakin kemenangan akan diraih lebih besar lagi, terutama di Temanggung,” ucapnya.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini mengatakan, relawan Rumah Hijau telah berjanji untuk bekerja door to door dan man to man. “Dan mereka ini kaum milenial,” pungkas dia. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar