Politik Pemerintahan

KH Ma’ruf Amin: Orang NU Tak Pilih 01, Keterlaluan

Surabaya (beritajatim.com) – Cawapres KH Ma’ruf Amin menegaskan pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin pantas menang dan harus menang di Jatim.

“Di sini (Jatim, red) wilayahnya PDIP dan PKB, harus menang besar di Jatim. Di sini juga markasnya ormas Islam terbesar NU. Kalau ada warga NU yang tidak pilih 01, keterlaluan,” kata KH Ma’ruf Amin di saat acara Rakerda Bravo-5 Jatim di Hotel Novotel Samator Surabaya, Kamis (24/1/2019).

Menurut dia, modal paling besar untuk dikampanyekan ke rakyat adalah menjual kinerja dan keberhasilan Presiden RI Jokowi. “Ada infrastruktur, KIS, KIP, PKH dan program-program lainnya. Kecuali orang yang tidur, kalau ada yang bilang tidak ada prestasi, ente tidur, harus bangun melek. Itu harus disampaikan ke masyarakat,” jelasnya.

Kiai Ma’ruf mengajak relawan Bravo-5 Jatim untuk menangkal informasi-informasi hoaks. “Hoaks ini tsunami teknologi. Kalau tsunami air di situ-situ saja lokasinya. Kalau hoaks itu tsunami yang melanda seluruh Indonesia. Melanda orang tua dan orang muda, bahkan kiai pun kena hoaks juga,” tegasnya.

Dia mengajak relawan Bravo-5 Jatim melakukan serangan darat door to door. “Bagaimana kita merebut massa. Jangan sampai ada sejengkal tanah pun yang bebas dari relawan Jokowi-Ma’ruf Amin,” pungkasnya. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar