Politik Pemerintahan

Sekalipun Beda Dukungan dan Pilihan

KH Jakfar Sodiq Fauzi Ajak Masyarakat Tak Hina Ulama

Pamekasan (beritajatim.com) – KH Jakfar Sodiq Fauzi, mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Pamekasan, agar tidak menghina ulama sekalipun berbeda dukungan dan pilihan dalam pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu disampaikan saat memberikan orasi politik dalam Deklarasi Dukungan Bagi Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, yang digelar Barisan Gus dan Santri Bersatu (BAGUSS) Pamekasan dan Sumenep, di Desa Tattangoh, Kecamatan Proppo, Rabu (20/2/2019).

“Bersamaan dengan momentum politik tahun ini, kami berharap kepada masyarakat khususnya di Pamekasan. Meskipun tidak mendukung KH Ma’ruf Amin, jangan sampai menghina. Karena beliau merupakan ulama besar,” kata KH Jakfar Sodiq Fauzi.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung Jokowi-Ma’ruf pada pelaksanaan pemilu yang akan digelar serentak 17 April 2019. “Perlu kami sampaikan kepada warga Madura yang mayoritas muslim, bahwa KH Ma’ruf Amin merupakan simbol agama. Karena beliau seorang ulama,” ungkapnya.

“Jadi apabila ingin agama tetap tegak, mari kita menangkan KH Ma’ruf Amin yang berpasangan dengan Pak Jokowi pada pelaksanaan Pilpres mendatang. Kalau pasangan nomor urut 1 ini menang, insya’ Allah Indonesia maju,” tegasnya.

Dalam deklarasi tersebut tampak hadir sejumlah jajaran tokoh berpengaruh hingga sejumlah pimpinan organisasi, di antaranya KH Taufik Hasyim, KH Jakfar Sodiq Fauzi, KH Huzairi Zaini (Sumenep) serta ratusan gus dari Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Selain itu, deklarasi tersebut juga dihadiri langsung oleh Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BAGUSS Provinsi Jawa Timur, Gus Yusuf Hidayat beserta jajaran pengurus lainnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar