Politik Pemerintahan

Ketua TKD Jatim Temui Kapolda Jatim, Bicarakan Apa?

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mendatangi Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Apa yang dibicarakan?

Mantan Kapolda Jatim ini mengaku dalam rangka silaturahim sekaligus meminta agar aparat keamanan di Jatim mulai mewaspadai adanya upaya gangguan menjelang Pemilu 2019.

Ini karena di beberapa daerah di Jatim, seperti di Madura dan Gresik sudah terjadi aksi pembakaran alat peraga kampanye (APK) milik pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Yang jelas kami tidak ingin masyarakat menjadi takut, sehingga kami tetap kampanye door to door di Madura secara baik dan senyum, serta tak boleh saling mengganggu saat menyampaikan program pasangan calon yang didukung,” kata Machfud usai bertemu dengan Kapolda Jatim, Kamis (28/2/2019).

Sementara terkait aksi pembakaran APK pasangan 01 di Sampang beberapa hari lalu, pihaknya masih melakukan kajian bersama tim hukum apakah akan melaporkan kepada Bawaslu atau tidak.

“Ini bagian dari usaha kami mendatangi Polda Jatim adalah supaya dilakukan antisipasi oleh aparat keamanan, agar kampanye pemilihan umum bisa berjalan aman dan merasa terlindungi dengan pesta demokrasi. Kami minta secara umum saja supaya ada jaminan keamanan aktivitas kegiatan kampanye,” tuturnya.

“Yang terjadi sedikit persoalan ini bukan di titik kampanye, melainkan di titik perlintasan. Lha kalau memang lewatnya harus lewat situ, masak harus disuruh memutar. Yang penting tidak saling mengganggu saja,” pungkasnya. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar