Politik Pemerintahan

Ketua PKB Sidoarjo Lepas Rombongan Ikuti Konggres PDIP di Bali

Sidoarjo (beritajatim.com) – DPC PDI Perjuangan Sidoarjo memberangkatkan ratusan kadernya ke Kongres V di Bali Rabu (7/7/2019). Rombongan kader banteng moncong putih ini dilepas oleh Bupati Sidoarjo H Saiful llah.

Disela-sela akan melepas rombongan, Ketua DPC PKB Sidoarjo tiga periode itu mendoakan para kader metal (merah total) selamat sampai tujuan hingga pulang ke Sidoarjo.

“Semoga perjalananya lancar, selamat sampai tujuan hingga kembali ke Sidoarjo,” ucap H. Saiful llah, Rabu (7/8/2019).

Keberangkatan para kader PDIP ini untuk memeriahkan pelaksanaan kongres sekaligus langkah awal membangun soliditas kader-kader banteng moncong putih Sidoarjo.

Ketua DPC PDIP Sidoarjo Sumi Harsono, keberangkatan ke Bali sebagai langkah awal dari kepengurusan baru DPC untuk melakukan kerja-kerja kepartaian hingga tahun 2024.

“Tour ke kongres sudah jadi tradisi di partai kami. Maka kader-kader di Sidoarjo kami berangkatkan. Ini juga satu cara untuk membangun soliditas antar kader,” kata Sumi.

Setelah kongres, lanjut pria yang gemar mengendarai motor trail ini, partai mempunyai visi misi termasuk strategi pemenangan pemilu yang dituangkan dalam peraturan-peraturan partai terbaru hingga 5 tahun ke depan.

“Hasil keputusan kongres menjadi pedoman bagi struktur partai termasuk kami yang ada di DPC Sidoarjo untuk melakukan konsolidasi internal PAC dan ranting. Juga dalam melaksanakan tahapan-tahapan pilkada,” jelas mantan anggota DPRD Sidoarjo 1999-2004 itu.

Sekretaris DPC PDIP Sidoarjo Samsul Hadi menambahkan, untuk kongres kali ini¬†DPC memberangkatkan kader-kader sebanyak 4 bus. Tidak saja dari struktural partai, kali ini juga melibatkan unsur badan dan organisasi sayap partai. “Berangkat hari ini, pulang tanggal 9 malam,” tukas dia.

Kongres ke V PDIP di Bali mengambil tema Solid Bersama untuk Indonesia Raya dengan sub tema Menuju Partai Pelopor. Kongres dijadwalkan berlangsung tanggal 8 sampai 10 Agustus. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar