Politik Pemerintahan

Ketua PCNU Jember Baiat Anggota FKB

Jember (beritajatim.com) – Ketua Pengurus Nahdlatul Ulama Cabang Jember Abdullah Syamsul Arifin membaiat anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD setempat, di kantor PCNU.

Dari delapan anggota FKB, hanya Hafidi yang absen karena berhalangan. Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PKB Jember Ayub Junaidi mengatakan, pihaknya melaporkan semua kegiatan pemilu sejak awal hingga akhir.

“Kami memohon doa restu agar perjalanan FKB ke depan betul-betul berkhidmat untuk kepentingan Nahdlatul Ulama,” katanya, Rabu (4/9/2019) .

Menurut Ayub, PKB didirikan untuk menjadi alat perjuangan NU di jalur politik. Maka dalam perjalanannya, PKB berkonsultasi dengan NU.

“Dengan baiat ini, kepercayaan diri akan tumbuh pada teman-teman fraksi untuk selalu berbuat yang terbaik khususnya untuk warga nahdliyyin dan umumnya warga Jember, agar selalu istikomah melayani rakyat,” katanya.

Abdullah Syamsul Arifin menambahkan, PKB tak terpisahkan dengan NU. “Seluruh anggota FKB adalah bagian dari NU. Harapan NU agar mereka melaksanakan tugas dan amanah sesuai yang ditetapkan, itu yang paling penting,” katanya.

Abdullah berharap mereka mengadvokasi rakyar tertindas. Namun langkah politisi PKB di parlemen tidak boleh keluar dari prinsip ahlussunnah wal jamaah NU. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar