Politik Pemerintahan

Ketua Lembaga Pemikiran Islam Bung Karno Ingin Gantikan Bupati Faida

Jember (beritajatim.com) – Ketua Lembaga Pemikiran Islam Bung Karno Ali Assegaf menjadi satu-satunya orang yang mengambil formulir pendaftaram bakal calon bupati dan mengembalikannya pada hari yang sama, di kantor Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan, Jumat (13/9/2019) kemarin.

Ali adalah pengambil formulir ke-12. Sebelumnya Rasyid Zakaria, Hendy Siswanto, dan Abdussalam sudah mengembalikan formulir dan melengkapi berkas pendaftaran.

“Saya daftar ke PDI Perjuangan karena saya kader. Pendaftaran ini menjelaskan bahwa PDI Perjuangan punya kader yang layak diajukan menjadi bupati,” kata Ali.

Ali sudah menyiapkan diri dengan serius dan percaya diri. “Saya tak akan maju pemilihan bupati jika tidak Ada rekom PDI Perjuangan,” katanya.

Mendaftarkan diri ke DPC juga memberikan teladan bagi siapapun untuk taat asas dalam politik dan potong kompas. “Saya mendaftarkan bukan di Dewan Pimpinan Pusat atau Dewan Pimpinan Daerah tetapi di DPC, untuk menunjukkan penghargaan saya kepada semua level jenjang struktur partai ini,” kata Ali.

Soal visi dan misi, Ali mengatakan, akan dirumuskan setelah ada calon wakil bupati dan memperoleh rekom PDIP. Tepuk tangan tim penjaringan terdengar saat Ali memberikan penjelasan singkat soal kedatangannya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar