Politik Pemerintahan

Penetapan Hasil Kursi dan Anggota Legislatif 2019

Ketua KPU Pamekasan Buka Rapat Pleno Terbuka

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili membuka pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Anggota DPRD setempat, periode 2019-2024 di Auditorium Gedung PKP RI Jl Kemuning, Sabtu (10/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut, lima komisioner KPU Pamekasan secara bergantian membacakan hasil perolehan pemilihan umum legislatif (pileg) 2019 per daerah pemilihan alias per dapil yang digelar serentak 17 April 2019 lalu.

Sementara dalam proses penetapan tersebut, tampak hadir komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, jajaran perwakilan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat, perwakilan Partai Politik (Parpol) peserta pemilu hingga para saksi.

Namun sebelum memasuki tahapan penetapan perolehan kursi maupun penetapan anggota legislatif terpilih, pihak KPU Pamekasan juga membacakan tata tertib rapat pleno terbuka. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar pelaksanaan pleno berlangsung tertib dan lancar.

Bahkan dalam roundown pleno terbuka, juga termaktub tahapan pencatatan keberatan oleh para saksi yang dituangkan dalam formulir pernyataan keberatan melalui model E-KPU Kabupaten/Kota.

Namun hingga berita ini ditulis, proses pembacaan berbagai tahapan berlangsung tertib dan lancar. Bahkan dalam proses pembacaan berbagai tahapan pleno tidak ada satupun parpol yang menyatakan keberatan, sekalipun disiapkan tahapan sanggahan. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar