Politik Pemerintahan

Ketua Hipmi Pimpin Fraksi Pandekar DPRD Jember

Jember (beritajatim.com) – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Agusta Jaka Purwana memimpin Fraksi Pandekar di DPRD Jember, Jawa Timur.

Fraksi Pandekar adalah fraksi gabungan Partai Amanat Nasional, Demokrat, dan Golkar yang memiliki enam kursi.

Wakil Ketua Fraksi Pandekar dijabat Mohammad Holil Asyari dari Golkar dan Sekretaris Fraksi Agus Haeroni dari PAN. Anggotanya adalah Nyoman Aribowo (PAN), Tri Sandi (Demokrat), Sucipto (Golkar).

“Kalau melihat komposisi, ini perpaduan kaum muda dan teman-teman senior, legislator petahana. Saya sendiri, Mas Nyoman, Mas Agus memiliki ‘basic’ pebisnis. Kalau ini digabungkan antara pengalaman mereka yang bergerak di Dewan dengan kami yang bergerak di dunia ekonomi-bisnis, akan jadi suatu potensi besar. Perpaduan senior dan yunior. Saya harapkan bisa jadi terobosan besar untuk perubahan masyarakat di Jember,” kata Agusta, Rabu (28/8/2019).

Fraksi Pandekar belum membicarakan pembagian tugas komisi. “Ini fraksi gabungan, masih perlu melakukan pendekatan dengan partai-partai besar, karena bagaimana pun kami masih perlu melobi. Dengan demikian kekuatan bisa merata dan proporsional. Prinsip kami adalah right man on the right place. Orang yang tepat memegang jabatan tepat. Meski kami partai kecil, banyak potensi yang bisa dimaksimalkan,” kata Agusta.

Saat ini, DPRD Jember masih baru akan melakukan rapat membahas tata tertib. “Kami harap masalah tata tertib harus cepat terselesaikan agar bisa segera bergerak untuk hajat hidup orang banyak. Kalau ini belum selesai, kami tak bisa bergerak,” kata Agusta. Pekan depan diharapan sudah selesai. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar