Politik Pemerintahan

Ketua Gerindra Jember: Kami Belum Punya Bakal Cabup

Jember (beritajatim.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Jember Moh Satib membuka ruang kepada semua warga yang ingin mendaftarkan diri menjadi kandidat bupati hingga 15 November 2019.

“Gerindra bersama Perindo dan Berkarya sudah sepakat menghilangkan ego pribadi, kelompok, dan partai. Pelaksanaan rekam jejak sudah kami lakukan. Ada masukan dari masyarakat, alangkah indahnya kalau Partai Gerindra bersama Perindo dan Berkarya yang sudah berkoalisi dalam satu fraksi ini membuka pendaftaran,” kata Satib, Jumat (8/11/2019).

Dengan membuka pendaftaran, menurut Satib, suara partai didengar. “Saya luruskan, bahwa Partai Gerindra masih belum mengantongi bakal calon (bupati dan wakil bupati). Pendaftaran belum ditutup, dan nanti yang sepenuhnya menentukan rekomendasi adalah DPP (Dewan Pimpinan Pusat). Kami hanya melakukan teknis,” katanya.

Setelah pendaftaran ditutup pada 15 November 2019, DPC Gerindra akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan. Dari uji kelayakan dan kepatutan tersebut, DPC Gerindra akan mengirimkan tiga pasang nama bakal calon bupati dan wakil bupati kepada Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Timur. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar