Politik Pemerintahan

Ketua DPRD Sampang Akan Diganti

Sampang (beritajatim.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019, posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Imam Ubaidillah, akan diganti.

Ketua DPC PKB Kabupaten Sampang, Fauzan Zaini saat dikonfirmasi membenarkan jika kadernya yang menduduki sebagai Ketua DPRD akan segera diganti. Rencana pergantian kursi pucuk pimpinan dewan tersebut sudah dibicarakan di internal partainya sejak beberapa waktu lalu.

“Pergantiannya bukan PAW (pergantian antar waktu) melainkan hanya pergantian jabatanya saja. Kalau PAW sudah tidak bisa sejak Februari 2019. Dan kami sudah mengajukan satu nama untuk menggantikan beliau yaitu Juhari, anggota DPRD dari Tambelangan,” terangnya, Jumat (15/3/2019).

Sementara Sekretaris DPRD Sampang, Moh Anwari Abdullah juga membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pergantian Ketua DPRD telah diproses, baik rekomendasi di jajaran pimpinan DPRD dan penyampaian ke bupati untuk diusulkan ke Gubernur Jatim.

Sebab, pengusulan ke gubernur harus ada SK pemberhentian dan pengangkatan yang ditandatangani oleh Gubernur Jatim. “Dua hari yang lalu sudah dikonsultasikan ke Biro Pemprov, tapi sampai sekarang belum ada kabar dari Provinsi,” pungkasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar