Politik Pemerintahan

Ketua DPC PPP Sumenep Daftar Bakal Calon Bupati Melalui PKB

Sumenep (beritajatim.com) – Ketua DPC PPP Sumenep, KH Muhammad Shalahuddin A Warits resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (bacabup) melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Salah satu pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk yang karib disapa Ra Mamak ini mendaftar didampingi keluarga besar pondok pesantren tersebut. Sesampai di desk Pilkada PKB, Ra Mamak ditemui langsung Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim, bersama sejumlah pengurus lainnya.

Menurut Ra Mamak, dirinya mendaftar ke PKB sebagai bentuk apresiasi kepada PKB sebagai representasi partai kaum santri yang telah berhasil mendudukkan 10 kadernya di kursi parlemen.

“Ini bentuk apresiasi sekaligus komitmen kami untuk bisa berkoalisi dengan PKB pada Pilkada Sumenep 2020,” ucapnya.

Sebelum mendaftar ke PKB, Ra Mamak juga sudah mendaftar ke Partai Nasdem. Ia mengaku ingin berkoalisi dengan siapa saja yang sama-sama memiliki komitmen untuk membangun Sumenep lebih baik.

Ra Mamak mengaku senang mengetahui banyaknya tokoh yang mendaftar ke PKB sebagai bakal calon bupati. Ia mengaku siap berkompetensi secara sportif untuk mendapatkan rekom DPP PKB.

“Saya senang ketika tahu banyak yang daftar melalui PKB. Ini menunjukkan di Sumenep banyak figur. Nah, siapapun yang jadi nantinya, berarti dia adalah pilihan masyarakat, dan itu harus kita dukung bersama,” tandasnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar